Senin, Agustus 3, 2020
Lintas DaerahLINTAS PEMERINTAHANLINTAS SOSIAL

PEMDES KAYU BULAN SERAHKAN BANTUAN BLT-DD UNTUK 57 KK

KUALA KAPUAS | Pemerintah Desa Kayu Bulan serta perangkat Desabersama BPD menyerahkan Bantuaan Langsung Tunai Dana Desa(BLT-DD) senilai Rp.600.000. kepada 57 Kepala Keluarga (KK), Sabtu (04/07)

Adapun kegiatan tersebut di saksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Tengah dan Babinsa dari Koramil 10.11 Kecamatan Kapuas Tengah serta Pemerintah Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas Kalimantan Tengah.

Kepala Desa Kayu Bulan mengatakan bahwa ini adalah penyaluran BLTDD Tahap yang ke-I (pertama) dari Dana Desa pencairan Tahap ke-II (dua), jelas Samsol

Lanjut Kades, kami juga berharap kepada warga yang menerima BLT-DD ini agar bisa mengunakan sebaik mungkin apa yang telah di bantu pihak pemerintah Pusat melewati Dana Desa.

“Saya mohon maaf atas keterlambatan penyaluran BLT-DD ini kepada 57 KK penerima manfaat, dan saya menghimbau kepada warga yang tidak terdaftar jangan kecewa kerena 57 KK di atas adalah keputusan hasil rapat antara pemerintah Desa dengan BPD dan tokoh masyarakat,” Ucapnya.

Ditambahnya, menjeakskan alasan kerterlambatan tersebut bukan disengaja oleh kerena dalam pencairan DD tahap ke-I (peratama) kemaren belum di anggarkan untuk BLT-DD dan dana tersebut baru di anggarka untuk tahap ke-II (dua) dan untuk selanjutnya untuk dua bulan kedepan warga tetap akan menerima BLT-DD senilai Rp.600.000/KK, tanpa ada pengurangan sepersen pun kerena dana tersebut masuk dalam buku tabungan masing-masing,” tegas Samsol.

Reporter : Rudi Hartono
Sumber : Kades Kayu Bulan
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan