Selasa, Agustus 4, 2020
LINTAS TNI

DANREM 091/ASN DIDAMPINGI KETUA PERSIT KARTIKA CHANDRA KIRANA KOORCAB REM 091 PD VI/MULAWARMAN PANEN JAGUNG BARENG WARTAWAN KUTAI TIMUR

SANGATTA – Disela-sela kegiatan di Kutai Timur dalam rangka penutupan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) Ke 108, Komandan Korem atau Danrem 091/Aji Surya Natakesuma ( ASN ) Samarinda, Brigadir Jenderal Cahyo Suryo Putro,S.I.P., M.Si, didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman panen jagung di jalan Soekarno Hatta, Rabu, 29/07/2020 sore pukul 14.00 wita.

Danrem 091/ASN bahkan mengajak wartawan untuk panen jagung yang merupakan tanaman dilahan Kodim seluas dua haktare di jalan Soekarno Hatta sangatta, “Ayo silahkan para wartawan panen sendiri jagungnya, semampunya bawah pulang. Isi kreseknya “kata Danrem didampingi istrinya yang juga ketua Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem/091 disambut tawa wartawan dan rombongan yang turut hadir.

Danrem yang juga didampingi Dandim 0909/SGT Letkol CZI Pabate nampak begitu bahagia dan mengaku sangatta bangga dengan apa yang dilakukan Dandim dan jajarannya dengan menanam jagung ditengah-tengah pandemi covid-19.

Ia mengatakan, bahwa apa yang dilakukan Dandim 0909/SGT Letkol CZI Pabate dengan niat tulus memberikan contoh dilingkungan masyarakat disini, yakni memberdayakan lahannya yang belum dimanfaatkan.

“Waktu nanam pertama dengan berdoa mudah-mudahan jagung yang tumbuh bisa untuk bermanfaat. Dan hari ini kita semua merasakan panen, mudah-mudahan ini juga bisa dinikmati oleh masyarakat”jelas Danrem yang dikenal akrab dengan jurnalis.

Dandim 0909/SGT Letkol CZI Pabate menurut Danrem 091/ASN telah melaksanakan arahan pimpinan TNI AD agar para Dandim/Kodim diwilayahnya agar menanami lahan yang tidak terlalu lama usianya tetapi cepat dirasakan salah satunya jagung atau ubi rambat atau sesuai wilayahnya masing-masing.

“Pimpinan TNI AD menghimbau agar dari sinilah dalam situasi seperti ini virus corona, melaksanakan menanam dilingkungan lahan yang tidak diberdayakan untuk ketahanan pangan”ujarnya menambahkan.

Kutai Timur ini luar biasa, walapun dilain juga melaksanakan yang sama, dan ini sangatta pertam kali dilaksanakan panen pertama jagung program Kodim 0909/SGT, “Dan saya lebih bangga lagi, karena hari ini ada kegiatan saya di sangatta, dan disini saya panen sendiri jagugnya dan saya makan sendiri”katanya

Reporter : Murdianto
Sumber : Penrem 091/ASN
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan