Senin, Agustus 3, 2020
Lintas DaerahLINTAS KESEHATANLINTAS PEMERINTAHAN

APRESIASI..! BARUT MELEBIHI TARGET PELAYANAN SERENTAK KB, PADA TARGET SEJUTA AKSEPTOR HARGNAS KE-27

MUARA TEWEH | Disdalduk KB-P3A Kabupaten Barito Utara lebihi target BKKBN yang melaksanakan Pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) dalam rangka Hari Keluarga Nasional (Hargnas) ke 27- tahun 2020. Sejuta Akseptor diseluruh Indonesia, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan mendapat target 1.306 Akseptor KB.

Kepala Dinas Dalduk KB-P3A Kabupaten Barito Utara, Hj. Siti Nornah Inriawati menyampaikan bahwa pada Hargnas 29 Juli 2020 tersebut, Barito Utara lebihi target yakni 1.427 Aseptor KB atau 109,26% dari target yang ditetapkan.

“Pada tahun 2020 ini, kita semua bertekad untuk membangun cara baru dan semangat baru dalam membantu keluarga mewujudkan keluarga berkualitas. Adapun tema yang diusung BKBBN pada Hargnas tahun ini yakni BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu,”ungkap Hj. Iriawati, Kamis (2/7).

Kegiatan tersebut diharapkan dapat memberikan pesan kepada keluarga bahwa pelayanan kontrasepsi harus tetap diberikan kepada Pasangan Usia Subur (PUS). “Untuk pelaksanaan KB serentak ini, tetap pelaksanaannya dengan memperhatikan standar protokol kesehatan. Datang tidak bersamaan dan Pelayanan secara bergantian,” jelasnya.

Bupati Barito Utara H.Nadalsyah juga mengucapkan selamat Hari Keluarga Nasional ke-27 dengan tema Hargnas BBKN baru dengan cara baru, semangat baru, hadir didalam keluargamu.

“Keluarga merupakan lingkungan pertama dan utama yang mempunyai peranan penting dalam memenuhi kebutuhan asah, asih dan asuh sebagai implementasi pelaksanaan fungsi keluarga,” tutup orang nomor satu di Batara.

Reporter : Anung/Tim
Sumber : Data Publikasi BKKBN Barut
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan