Senin, Agustus 3, 2020
Lintas DaerahLINTAS PENDIDIKANLINTAS POLRI

ANTISIPASI MASA PANDEMI, SATLANTAS GELAR LATIHAN OLAH TKP DENGAN PROSEDUR COVID-19

BUNTOK | Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Selatan (Barsel) menggelar pelatihan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) Lakalantas di halaman Mapolres Barsel yang lama Jalan Tugu, guna meningkatkan kemampuan personel Satlantas dengan prosedur Covid-19 di masa pandemi. Jumat (03/07)

Kasatlantas Polres Barsel Iptu Aries Gunawan, S.H. melalui KBO Lantas Ipda Jumeno menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel saat bertugas di lapangan, sehingga dapat sigap apabila menemui peristiwa Lakalantas di masa pandemi Covid-19 sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pelatihan ini dilengkapi dengan berbagai peralatan sebagai pelengkap untuk olah TKP termasuk Alat Pelindung Diri (APD), Tujuannya agar setiap personel Satlantas bisa sigap dan memahami fungsi peralatan saat menangani laka lantas serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Ia menambahkan tujuan diadakan pelatihan agar seluruh personel Satlantas kedepannya dapat sigap dan terampil menggunakan keahliannya jika nanti benar-benar menghadapi kejadian kecelakaan lalu lintas di lapangan.

“Saya berharap semua personel Satlantas bisa optimal dalam mengikuti pelatihan olah TKP lakalantas ini, sehingga bisa benar-benar bermanfaat,” pungkasnya.

Reporter : Anung
Sumber : Humas Polres Barsel
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan