Minggu, Juli 5, 2020
Lintas DaerahLINTAS NASIONALLINTAS PENDIDIKANLINTAS POLRI

PEDULI KESELAMATAN ANGGOTANYA, KAPOLTESTA PALANGKA RAYA PIMPIN LATIHAN BELA DIRI POLRI DALAM MENGAHADAPI SERANGAN DAN PELAKU TEROR

PALANGKA RAYA | Dalam mengemban tugas sebagai pelindung, pangayom dan pelayan masyarakat, seorang anggota Polri senantiasa dibekali kemampuan bela diri untuk mempertahankan diri dari serangan pelaku kejahatan dan teror.

Hal tersebut dicerminkan oleh Polresta Palangka Raya dengan menggelar latihan Bela Diri Polri di lapangan markas komandonya, Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (25/06)

Latihan dipimpin langsung oleh Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, S.I.K., S.H., M.Hum. dengan didampingi oleh instruktur Bela Diri Polri pada instansi kepolisian tersebut, yang diikuti oleh seluruh personel setelah pelaksanaan apel pagi.

“Bela Diri Polri adalah kemampuan yang dimiliki oleh anggota Polri untuk mempertahankan diri maupun atau orang lain dari serangan para pelaku kejahatan, dengan menggunakan teknik hindaran, tangkisan, kuncian hingga gerakan serangan balik seperti bantingan dan pukulan,” ungkapnya.

Dirinya juga menambahkan, kemampuan tersebut sangat penting untuk selalu dilatih dan ditingkatkan, mengingat saat ini banyak faktor yang berpotensi membahayakan diri seorang anggota Polri saat melaksanakan tugas di tengah masyarakat, terutama ancaman dari pelaku terorisme.

“Latihan ini akan dilaksanakan secara rutin untuk menunjang pelaksanaan tugas dalam menghadapi setiap gangguan keamanan serta meningkatkan kemampuan personel dalam menghadapi ancaman kejahatan dan teror,” tutur Jaladri saat mengontrol kegiatan tersebut.

Hal serupa juga dilakukan oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah beserta seluruh jajarannya dalam rangka mempersiapkan kesiapsiagaan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Reporter : Anung/Dayat
Sumber : Humas Polresta Palangka Raya
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan