Rabu, Juli 15, 2020
Lintas DaerahLINTAS PENDIDIKANLINTAS TNI

JADI KADER PENEGAK DISIPLIN, KODIM 1013/MTW RANGKUL KOMUNITAS BUDAYA DAN ORMAS

MUARA TEWEH | Untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan, Kodim 1013/Muara Teweh merangkul komunitas budaya dan ormas untuk dijadikan Kader Penegak Disiplin. Untuk itu kemarin dilakukan pembekalan yang dilaksanakan di Makodim 1013/Mtw. Jl. Ahmad Yani, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara. Kamis (25/06)

Pembekalan disampaikan langsung oleh Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P,. Yang diikuti puluhan peserta dari komunitas budaya dan ormas yang ada di Kota Muara Teweh.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 1013/Mtw, mengatakan, dalam era new normal saat ini, masyarakat harus tetap produktif namun aman dari Covid-19. Para rekan komunitas budaya harus tetap produktif dengan kreasi-kreasi seni yang menghibur. Para rekan ormas juga harus tetap produktif dengan kegiatan-kegiatan sesuai bidangnya.

“Namun ingat, harus tetap taat dan patuh pada protokol kesehatan, agar aman dari Covid-19,” tegasnya.

Lanjutnya mengatakan, saat ini Kodim juga telah menerapkan protokol kesehatan. Hal ini merupakan upaya edukasi langsung kepada masyarakat untuk diterapkan di lingkungan masing-masing.

“Sebagaimana yang para hadirin lihat, dalam ruangan ini telah diterapkan protokol kesehatan seperti jaga jarak, pakai masker, cek suhu badan dan cuci tangan sebelum masuk ruangan ini,” katanya.

Untuk itu Dandim 1013/Mtw, Letkol Inf. Yusan Riawan, S.I.P., mengajak anggota ormas dan komunitas budaya untuk bisa memelopori penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan kerja maupun masyarakat.

“Mari kita bertekad menjadi pelopor kedisiplinan protokol kesehatan di manapun kita berada, guna memutus penyebaran Covid-19,” ajaknya.

Dalam kesempatan tersebut para peserta pembekalan menerima materi disiplin protokol kesehatan serta mempraktekkan langsung cara penerapan disiplin protokol kesehatan.

Reporter : J. Hutabarat
Sumber : Pendam XII/Tpr
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan