Rabu, Juli 15, 2020
Lintas DaerahLINTAS HUKRIM

LAGI..! DUA PENGEDAR SABU MUARA TEWEH DIRINGKUS SATRESNARKOBA SALAH SATUNYA OKNUM PNS BARUT

MUARA TEWEH | Polres Barito Utara (Barut) Polda Kalteng patut diacungi jempol Satnarkoba Polres Barut angkat bendera perang melawan penyalahgunaan Narkoba diwilayah hukum Barut buktinya Kasat Narkoba yang baru menjabat sebulan ini sudah mengungkap beberapa kasus Narkoba.

Dua pengedar sabu berinisial FH (39) alis Uji dan RRS (29) alis Roy, ditangkap personel Satresnarkoba di jalan Ahmad Yani gang Tutwuri No.53 RT.20 Kelurahan Lanjas, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah. Minggu (17/05)

Kapolres Barut AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., melalui AKP Slameto.,S.H. menceritakan kepada media online libtaskalteng.com, jalannya kejadian sebelumnya petugas mendapat informasi bahwa terlapor sering menjual narkoba jenis sabu dan sering pesta Narkoba di rumahnya”, terang Kasat Narkoba yang baru sebulan menjabat ini.

Lanjutnya, Kemudian petugas melakukan penyelidikan dan penggeledahan terhadap badan dan rumah Uji dan di dalam kantong celana depan sebelah kanan di temukan 4 (empat) buah plastik klip kecil yang di dalamnya berisi serbuk kristal putih yang diduga Narkotika jenis shabu.

” Dari hasil pengembangan berdasarkan keterangan Uji mendapatkan narkotika jenis sabu tersebut dari Roy kemudian penggeledahan di lanjutkan di rumah Roy dan menemukan barang bukti,” terang Slamet sapaan akrabnya.

Kemudian, dari hasil pengeledahan di rumah Roy didapat barang bukti 4 (empat) buah paket plastik klip berisan sabu berat 1,13 gram bruto, 1 (satu) buah timbangan warna silver, 1 (satu) HP merk Nokia type 105 warna biru, 1 (satu) buah Hp, 1 (satu) buah Pipet Kaca, 1 (satu) Buah mancis warna kuning merk tokak dan Uang tunai 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) selanjutnya terlapor dan barang bukti di bawa ke polres Barut untuk proses lebih lanjut”, ungkap Kasat.

Akibat perbuatannya Uji dan Roy kita sangkakan dengan pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-undang RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Reporter : Harianja
Sumber : Satnarkoba Polres Barut
Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan