Selasa, Agustus 4, 2020
Lintas DaerahLINTAS HUKRIMLINTAS POLRI

DOR..! Lantaran Melawan Saat Diringkus, Tim Gabungan Resmob Hadiahi Timah Panas Pelaku Pembunuh Penjual Buku di Pujon

Gambar Istimewa : Tim gabungan Resmob Polres Kapuas yang di backup Subdit Jatanras Polda Kalteng melumpuhkan Ebun (36) pelaku penganiayaan berat yang menewaskan Rodiyanto (36) penjual buku keliling di wilayah Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah. (fhoto Redaksi)

KUALA KAPUAS – Tim gabungan Resmob Polres Kapuas yang di backup Subdit Jatanras Polda Kalteng melumpuhkan Ebun (36) pelaku penganiayaan berat yang menewaskan Rodiyanto (36) penjual buku keliling di wilayah Kapuas Tengah, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah dengan timah panas lantaran melawan saat ditangkap. Selasa (05/05).

Pelaku melakukan penganiayaan hingga tewasnya korban di depan Losmen Citra Desa Pujon RT 02 Kecamatan Kapuas Tengah, Kamis (23/04) lalu.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Kapuas Tengah, AKP Ahmad Supian,” membenarkan bahwa kasus penganiayaan berat yang terjadi di Pujon Kapuas Tengah, telah pihaknya ungkap bersama tim gabungan yang di backup Subdit Jatanras Polda Kalteng.

“Ya, telah kami amankan pelaku tindak pidana penganiayaan hingga hilangnya nyawa seseorang sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (3) KUHPidana,” kata Kapolsek.

Diterangkan Supian, Pelaku yang diketahui warga Jalan Lintas Pujon-Timpah Kapuas Tengah diamankan dalam penggerebekan di sebuah rumah pondok dekat eks Bandsaw Desa Masaran Kecamatan Kapuas Tengah Kabupaten Kapuas.

Guna menindak lanjuti laporan Polisi pun langsung melakukan penyelidikan mendalam di lapangan guna memburu pelaku penganiyaan berat tersebut.

“Alhasil, setelah 12 hari pengejaran tak kenal lelah, pelaku bisa kami tangkap dan dibawa ke Polres Kapuas guna proses lebih lanjut,” tandasnya.

Selain itu, sejumlah barang bukti pun diamankan dari tangan pelaku.

“Barang bukti yang diamankan diantaranya satu lembar baju kaos warna hijau, kaos dalam warna putih. Lalu, senjata tajam jenis celurit masih dalam pencarian,” pungkasnya. [Rud]

Editor : Redaksi https://lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan