Sabtu, Juli 11, 2020
Lintas DaerahLINTAS SOSBUD

DAMPAK COVID-19 DAN BANJIR..! PT. Unirick Mega Persada Serahkan Bantuan Ke IPJI Barut Untuk Disalurkan Kewarga Tidak Mampu

Gambar Istimewa : Kepala Teknik Tambang (KTT) Endita Johanes bersama staff PT. UMP yang beroperasi di Desa Hajak menyerahkan langsung bantuan sembako untuk disalurkan kewarga kepada Sekretariat IPJI Barut yang diterima langsung oleh Sekretaris Mangarai Fidel Harianja, S.H. (fhoto Redaksi)

MUARA TEWEH | Setelah mendapat bantuan sembako dari bapak Cipto Hosari Parsaoran Nababan, S.H., M.H, pengurus Ikatan Penulis Dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng kembali mendapatkan saluran bantuan dari PT. Unirich Mega Persada (UMP) Selasa (05/04).

Hal itulah yang menggerakkan rasa peduli PT. UMP kepada warga yang terdampak langsung Covid19 dan banjir. Sekretariat IPJI Barut yang beralamatkan di jalan Ronggolawe RT.29 No.04 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah, dengan bangga dan senang membuktikan rasa pedulinya terhadap warga yang terdampak Covid-19 yang menjadi bencana nasional dan bencana banjir bagi beberapa rumah warga.

Untuk mengurangi beban dan penderitaan warga, Pemerintah sudah melakukan langkah langkah konkrit. Selain bantuan yang diberikan Pemerintah, baik Pusat dan Daerah, Pemerintah juga menghimbau agar pengusaha dan masyarakat yang memiliki ekonomi yang baik secara bersama-sama, bahu membahu bergotong-royong untuk saling peduli dan saling membantu.

Kepala Teknik Tambang (KTT) Endita Johanes bersama staff PT. UMP yang beroperasi di Desa Hajak menyerahkan langsung bantuan sembako untuk disalurkan kewarga kepada Sekretariat IPJI Barut yang diterima langsung oleh Sekretaris Mangarai Fidel Harianja, S.H.

Kepada media online LintasKalteng.com, saat setelah penyerahan barang bantuan Endita Johanes dengan semangat menyampaikan bahwa kepedulian dan memberikan bantuan kepada saudara kita yang terdampak Covid19 dan banjir sudah menjadi kewajiban dan sekaligus mendukung himbauan pemerintah untuk memutus penyebaran virus Corona serta meringankan beban ekonomi yang dialami oleh warga.

“Kami (PT. Unirich Mega Persada_red) dengan senang hati membantu saudara kita yang terdampak Covid19 dan Banjir yang menerpa negeri kita tercinta ini. Tidak banyak yang bisa kami berikan, harapan kami sedikit yang kami punya dan kami bagi kepada saudara kita, semoga bermanfaat. Semoga saudara yang lainnya dapat ikut bergotong royong meringankan beban saudara kita”, ungkap Johannes senyum sembari berharap bencana yang dihadapai bangsa ini cepat berlalu.

Terpisah, Hayanor Anung dengan rasa gembira menyambut dukungan bantuan dari PT. UMP sebelumnya beberapa dermawan dan sponsor juga sdh menyerahkan bantuan nya ke warga melalui IPJI Barito Utara.

” Keren….” Begitu kata Anung, sapaan akrabnya memulai komentarnya ke awak wartawan yang tergabung di organisasi IPJI Barut.

Yang jelas kami sangat berterima kasih dan mengapresiasi mitra kami, PT. UMP yang telah menunjukkan keseriusan dan pedulian mereka terlibat langsung membantu saudara kita yang menderita akibat situasi Covid-19 dan banjir yang menggenangi ribuan rumah warga sehingga warga mengalami kesulitan dalam pemenuhan kebutuhan pokoknya.

“Semoga masih ada perusahaan yang peduli dan membantu warga yang menderita” ujar Anung sapaan akrabnya dengan penuh semangat dan rasa bahagia. [Hrj]

Editor : Redaksi https://lintaskalteng.com

Tinggalkan Balasan