Selasa, Agustus 4, 2020
Lintas DaerahLINTAS PENDIDIKANLINTAS PERISTIWA

SEBAR HOAX COVID-19 DI MEDSOS..! Seorang Pelajar SMP Montallat II Berurusan Dengan Polisi

MUARA TEWEH | Tidak sampai satu jam akun facebook Achmad Supriadi seorang pelajar SMPN Montallat II harus berurusan dengan pihak Kepolisian Sektor Gunung Timang Polres Barito Utara. Rabu (22/04).

Achamad Supriadi yang masih duduk dikelas 3 SMPN Montallat II Kecamatan Montallat ini memposting berita tidak benar (HOAX) pada akun Facebooknya bahwa mengatakan ” BATU RAYA 1 ORANG POSITIP COVID 19 / VIRUS CORONA ”

Kapolsek Gunung Timang, Iptu Pol Bagus Winarmoko, SH mengatakan kepada media online lintaskalteng.com, Telah memanggil pelaku untuk dilakukan pembinaan karena pelaku masih dibawah umur,” ucap bagus melalui whastaap. Kamis (23/04)

Lanjut Bagus, pelaku dipanggil bersama orang tua, kakak serta paman saudara Achmad Supriyadi agar bisa menjaga dan mengawasi yang bersangkutan, dikarenakan yang bersangkutan masih kelas 3 SMP dan masih butuh pembinaan lebih lanjut serta agar bisa menggunakan medsos dengan baik dan benar.

“Untuk efek jera pelaku membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatanya, serta meminta maaf kepada warga kecamatan Gunung Timang khususnya warga desa Batu Raya atas kesalahanya yg telah diperbuat,” terang Kapolsek.

Selain itu dalam keterangannya yang bersangkutan menyesal atas perbuatanya dan meminta maaf dan membikin surat pernyataan diatas materai 6000 dan membikin video permohonan maaf.

Terakhir Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat pengguna media sosial tentang bahaya berita HOAX, teliti dulu sebelum menshare berita yang belum dikaji kebenarannya karena dapat menimbulkan keresahan di masyarakat,” tutup Kapolsek. [A1]

Editor : Redaksi https://lintaskalteng.com

Admin Lintas Kalteng

Tinggalkan Balasan