Senin, Agustus 3, 2020
Lintas DaerahLINTAS EKBIS

Rawan Terpapar Covid-19, Polres Barut Serahkan Bantuan Untuk Organisasi IPJI

Gambar Istimewa : Kapolres Barut AKBP. Dodo Hendro Kusuma S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang S.I.K menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada ketua IPJI Barut, Hayannor yang didampingi, Sekretaris Mangara Fidel Harianja, Bendahara Ardiansyah. (fhoto Redaksi)

MUARA TEWEH | Insan pers adalah salah satu komponen yang rawan terpapar virus korona atau covid 19, karena dalam melakukan tugas jurnalistik berupa peliputan, sering bertemu dengan orang banyak dan selalu berada di lapangan yang terbuka.

Menyingkapi hal tersebut, Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara (Barut) menyampaikan rasa pedulinya dengan memberikan bantuan berupa bahan paket sembako sebanyak 11 sak beras netto 10 Kg, 11 Dua mie instans, 5 rak telur, kepada insan pers yang tergabung dalam organisasi Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Barito Utara.

Kapolres Barut AKBP. Dodo Hendro Kusuma S.I.K, melalui Kasat Reskrim Polres Barut AKP Kristanto Situmeang S.I.K mengatakan,” Bantuan yang kami berikan ini semata bentuk kepedulian kami terhadap rekan-rekan wartawan yang tergabung di dalam IJPI Barut, dalam menghadapi pandemi COVID-19,” ucap Kasat, Selasa (14/04).

Dia pun mengajak seluruh insan pers di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan untuk tetap waspada dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, yakni dengan cara memakai masker, jaga jarak, aktif mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, dalam upaya pencegahan,” tutup Situmeng usai menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada Ketua IPJI Barut di depan kantor Satreskrim.

Sementara itu, Ketua IPJI Kabupaten Barut Hayannor mengatakan, sangat mengapresiasi atas kepedulian jajaran Polres Barito Utara terhadap insan pers di daerah ini. “Kami berterima kasih dan memberikan apresiasi atas bantuan yang telah diberikan,” tuturnya.

Bantuan sembako yang diberikan Polres Barut kepada wartawan bukan hanya ke organisasi IPJI tapi semua organisasi kewartawanan di Barut seperti PWI dan IWO. [A1]

Editor : Redaksi lintaskalteng.com

Admin Lintas Kalteng

Tinggalkan Balasan