Rabu, Juli 15, 2020
Lintas Daerah

Bersama Dengan Warga, Babinsa Golo Wujudkan Jalan Yang Nyaman Untuk Dilalui

Wonogiri,Lintaskalteng.com – Babinsa Desa Babinsa Desa Golo, Koramil 24/Puhpelem Koptu Winarto bersama-sama dengan warga melaksanakan karya bakti rabat jalan beton sepanjang 250 meter dan lebar 3 Meter yang berada di Dusun Belik, Desa Golo, Kecamatan Puhpelem, Minggu(1/9).

Koptu Winarto mengatakan, Karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, sehingga kehadiran Babinsa menjadi penyemangat untuk bersama-sama membangun desa.

Karya bakti merupakan salah satu implementasi dari tugas pokok Binter TNI AD. Karena dengan berkarya bakti, maka kita akan ada komunikasi secara langsung, dan menyentuh lapisan bawah pada masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, Babinsa harus selalu tampil di tengah-tengah masyarakat, selain sebagai sarana silaturahmi, Babinsa juga mengerti apa yang dialami oleh warga masyarakatnya.

Selain itu, dengan akses jalan yang baik, bisa meningkatkan perekonomian warga, karena warga akan dengan mudah melewati jalan tersebut sebagai sarana mengangkut maupun menjual hasil pertanian dan hasil bumi lainnya,” ujar Winarto.

Pembangunan rabat beton ini berkat kerjasama dan koordinasi seluruh komponen masyarakat, pekerjaan ini dikerjakan oleh masyarakat dengan gotong-royong dan penuh semangat, dengan harapan cepat terwujudnya jalan yang lancar dan nyaman dilalui oleh warga, karena sebelumnya apabila musim penghujan jalanan licin dan berbahaya bila dilalui,” pungkas Koptu Winarto. (Pendim 0728)

Editor :@Admin Lintas kalteng

Admin Lintas
the authorAdmin Lintas

Tinggalkan Balasan