Rabu, Juli 15, 2020
Lintas DaerahLINTAS PENDIDIKAN

MENUNJANG PENDIDIKAN..! TK Kartika V-11 Samarinda, Terima Bantuan Alat Permainan Edukatif

SAMARINDA, lintaskalteng.com | TK Kartika V-11 Samarinda menerima bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) dari Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman, di Jl. P. Suryanata Air Putih Samarinda Ulu Kota Samarinda, Senin (01/07).

Alat peraga tersebut, diserahkan melalui pengurus yayasan kartika jaya Koordinator Rem 091 Cabang V Mulawarman, dengan harapan akan mampu mendukung partisipasi anak dalam sekolah.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman Ny Wiwid Subianto. menuturkan pembangunan karakter bangsa dimulai dari jenjang pendidikan paling bawah, pendidikan dimulai dari keluarga masing-masing.

Dengan demikian menurutnya semua pihak mempunyai tanggung jawab terhadap kemajuan mental anak bangsa yang harus dilaksanakan secara kolektif dan berkelanjutan serta dilakukan secara optimal.

“Untuk itu, para pendidik juga berhak memberikan pencerahan bagi para orang tuanya agar anak-anaknya diberikan pendidikan yang baik, bagaimana pola asuh anak yang baik serta cara mendidiknya, hal ini bertujuan untuk meningkatkan harkat dan martabat bangsa,” katanya.

Sementara itu, pengurus yayasan kartika jaya Koordinator Rem 091Cabang V Mulawarman, menambahkan, para pendidik dan pihak terkait lainnya juga harus meningkatkan pengetahuannya, sehingga dalam memberikan pendidikan kepada anak juga lebih berkualitas.
Menurutnya ini salah satu upaya pemerintah untuk berkontribusi secara berkelanjutan guna memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan anak anak. Pemberian bantuan ini sebagai stimulan untuk lebih menggerakkan aktivitas pembelajaran, serta untuk lebih memberi daya dorong pada motivasi internal atau intrinsik anak didik.

Kepala Sekola TK Kartika V-11 Samarinda, Siti Aminah S.Pd. mengucapkan terimakasih kepada Ketua Yayasan Kartika Jaya Cabang V Mulawarman dan seluruh pengurus yayasan kartika jaya Koordinator Rem 091Cabang V Mulawarman atas bantuan APE tersebut.

“Adanya penambahan APE ini, secara otomatis para guru TK akan lebih termotivasi dalam mengajar, dan anak-anak didik pun akan lebih semangat karena banyak permainan eduktif yang baru,” terangnya. (Murdi/Red)

Editor : Penrem 091/ASN

Admin Lintas Kalteng

Tinggalkan Balasan