Senin, Agustus 3, 2020
Lintas DaerahLINTAS HUKRIM

LAGI..! Satresnakoba Polres Mura Aman Pemuda Pengedar Narkoba

PURUK CAHU, lintaskalteng.com | Polsek Murung jajaran Polres Murung Raya (Mura) berhasil mengamankan seorang pemuda bernama Misliady/Ady (24) yang diduga pengedar Sabu di dalam rumah milik pelaku Simpang Air Strip Jl. PT. IMK, Desa Dirung Lingkin, Kec. Tanah Siang Selatan, Kab. Murung Raya, Sabtu (22/06) lalu.

Kapolres Mura AKBP Esa Estu Utama, S.I.K melalui Kasatresnarkoba Iptu G.S Rahail, S.H mengatakan pelaku diringkus tepatnya di dalam rumah milik pelaku ini berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan pelaku sedang transaksi narkotika jenis sabu di sekitar Air Strip Jl. PT. IMK.

“Selanjutnya kami lakukan penyelidikan untuk memastikan kebenaran informasi dan keberadaan pelaku tersebut,” tutur Iptu Rahail.

Pada saat diperoleh info bahwa tersangka berada di dalam rumah ayah tirinya, segera dilakukan penyergapan terhadap pelaku yang dipimpin langsung Kasatresnarkoba, saat dilakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka ditemukan satu buah sendok sabu yang terbuat dari sedotan yang masih berisi serbuk kristal diduga sabu, satu buah bong yang terbuat dari botol plastik merk sprite lengkap dengan sedotan plastik dan dua buah potongan sedotan plastik untuk membungkus sabu.

“Saat ini pelaku dan barang bukti sudah kita amankan di Mapolres Mura guna proses penyidikan lebih lanjut. Kepada tersangka kita kenakan pasal 112 ayat 1 sub 127 ayat 1 UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman paling singkat 4 tahun paling lama 12 tahun dan denda minimal Rp 800 Juta, maksimal 8 Milyar,” ungkap Iptu Rahail. (Jim/Red)

Editor : @redaksi

Admin Lintas Kalteng

Tinggalkan Balasan