Kodim 0501/JP Laksanakan Baksos Ramadhan di Dua Tempat Berbeda

Berita TNI101 Dilihat

Jakarta Pusat. Menindaklanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Dudung Abdurrahman bahwa setiap jajaran melaksanakan Bakti Sosial Ramadan berupa pembagian takjil kepada warga sekitar wilayah binaannya.

Pada hari ini Rabu (29/3) Dandim 0501/JP Letkol Inf Bangun Siregar beserta Tiga Pilar Kecamatan Senen, yaitu Danramil 03/Senen Kapolsek Senen dan Camat Senen bergabung dalam kegiatan pembagian takjil bersama Pusbekangad dan Kasad di Taman KSD Stasiun Senen.

Kegiatan tersebut merupakan satu bentuk kepedulian dan rasa kebersamaan yang ditunjukkan oleh TNI AD dalam rangka membantu masyarakat yang kurang mampu dalam menjalani ibadah Ramadan tahun ini.

Kegiatan ini perlu dan penting dilakukan sebab pandemi yang telah berjalan lebih dari 2 tahun telah merubah kekuatan ekonomi bangsa kita menjadi semakin lemah, untuk itu perlu adanya kolaborasi dan sinergitas seluruh unsur negara termasuk TNI, Polri dan Pemda dalam rangka membantu masyarakat keluar dari kesulitan ekonomi.

Kegiatan serupa juga berlangsung di depan Masjid Al-Hidayah Makodim 0501/JP Jl. Selaparang Kavling 1 Blok B 11 Kemayoran. Sebanyak 150 paket Takjil dibagikan oleh Pasiter dan jajaran Stafter kepada pengendara dan masyarakat yang melewati ruas jalan depan Makodim. Pembagian Takjil ini terselenggara atas dukungan dari Inspirasi Dari Rakyat (IDR) yang telah mendukung Kodim 0501/JP dalam berbagai kegiatan sosial.

Dandim 0501/JP menyampaikan kegiatan bertujuan untuk membantu kesulitan masyarakat di wilayah binaan Kodim.
” Hal baik ini akan terus dilaksanakan setiap minggunya selama bulan Ramadhan di seluruh jajaran Kodim 0501/ Jakarta Pusat, sebab bulan yang suci ini datang hanya setahun sekali dan berkah dari bulan suci ini bisa dijemput dengan memberikan sedekah kepada para umat yang membutuhkan”, jelas Dandim.

Jakarta butuh tangan-tangan kuat untuk saling bergandengan tangan, membantu dan mendukung satu sama lain agar tercipta suasana yang harmonis dan kehidupan masyarakat yang sejahtera.
(Sumber Kodim 0501/JP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *