Keamanan Dan Ketertiban Wilayah Binaan, Babinsa Ajak Peran Serta Tokoh Pemuda Dan Masyarakat

Berita TNI62 Dilihat

Kodam Jaya, Tigaraksa – Babinsa Koramil 07/Kresek Kodim 0510/Tigaraksa melaksanakan komsos dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan hubungan kerja yang baik di wilayah binaannya.

Seperti dilakukan Sertu Budi Sutopo Babinsa 1 Desa Talok melaksanakan komsos bersama tokoh pemuda di Kp. Ketileng RT 003/001 Desa Talok Kecamatan Kresek dan Sertu Kristo Yeni Tarigan Babinsa 1 Desa Cipaeh di Kp. Sintok  Rt. 001/001 Desa Cipaeh Kecamatan Gunung Kaler, Minggu (26/03/2023).

Sertu Budi Sutopo Babinsa 1 Desa Talok mengungkapkan, jika kegiatan komsos bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya termasuk para tokoh pemuda, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Hal sama diutarakan, Sertu Kristo Yeni Tarigan Babinsa 1 Desa Cipaeh bahwa kegiatan komsos, akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya.

Ditempat terpisah, Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 07/Kresek Kapten Inf Khoiril Anwar, menyatakan, dengan kegiatan komsos yang dilakukan para Babinsa Koramil 07/Kresek. pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

“Apapun yang terjadi atau perkembangan di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti duduk persoalannya dengan baik,” pungkas Danramil.

(Sumber Kodim 0510/Tigaraksa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *