Bersama Danrem, Wakapolda Kalteng Tanam 1000 Pohon Mangrove di Pantai Ujung Pandaran

Berita Polri76 Dilihat

Sampit – Wakapolda Kalimantan┬áTengah Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. bersama Komandan Korem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Bayu Permana melakukan penanaman pohon mangrove sebanyak 1.000 pohon, bertempat di Desa Ujung Pandaran, Kec. Teluk Sampit, Kab. Kotawaringin Timur, Senin (15/5/23) siang.

Pada kegiatan tersebut turut dihadiri sejumlah pejabat utama Polda Kalteng, Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Kab. Kotim, personel TNI dan Polri serta masyarakat setempat.

Wakapolda Kalteng melalui Kabidhumas AKBP Erlan Munaji, S.IK., M.Si. menyampaikan bahwa tujuan penanaman ini adalah untuk menjaga kelestarian alam sekaligus mencegah terjadinya gangguan alam yang dapat mengancam kehidupan masyarakat di sekitar Pantai Ujung Pandaran.

“Hutan mangrove ini sendiri, memiliki peran sangat penting bagi kehidupan manusia, baik secara ekologis, sosial maupun ekonomi. Seperti salah satu penyedia sumber air agar tetap bersih, hingga pencegah banjir dan erosi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, penanaman pohon mangrove ini juga dilakukan dipesisir pantai wisata sungai bakau yang berada di Kab. Seruyan, sebanyak 1000 pohon.

Jadi ada sekitar 2000 pohon mangrove yang kita tanam pada hari ini di dua tempat berbeda.

“Mari kita bersama-sama menjaga alam dan lingkungan, sehingga ekosistem dapat tetap terjaga dengan baik,” tutup Kabidhumas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *