Babinsa Pondok Aren Sosialisasikan Toleransi Beragama di Bulan Suci Ramadhan

Berita TNI84 Dilihat

Kodam Jaya, Tangerang – Dalam rangka menghormati bulan suci Ramadhan, dua Babinsa Pondok Aren, Koramil 07/Pondok Aren, Kodim 0506/Tgr Peltu Ahmad dan Serda Imam melakukan sosialisasi umat beragama di bulan suci Ramadhan, Senin (27/03/2023).

Dalam Komsos Babinsa menghimbau kepada warga agar menghormati bulan puasa dengan tidak langsung terlihat apabila melaksanakan makan dan minum di muka umum.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Ali Imran melalui Danramil 07/Pondok Aren Kapten Kav Djatman menjelaskan sosialisasi antara umat beragama perlu dilaksanakan guna menghormati umat Islam yang sedang menjalankan ibadah puasa dan menghindari kesalahpahaman atau masalah yang akan timbul apa bila tidak dilaksanakan toleransi beragama.

“Untuk menghindari timbulnya permasalahan di tengah masyarakat saya selaku Danramil memerintahkan para Babinsa untuk menghimbau secara persuasif pemilik warung dan masyarakat yang berada di warung makan agar saling menghargai hormat menghormati antar umat beragama yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” kata Danramil.

Menurutnya, apabila berjualan bagaimana solusinya agar tidak terbuka sekali dan tidak terlihat dari jalan. inilah bentuk dari toleransi antar umat beragama.dengan toleransi inilah bisa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *