Babinsa Koramil Tewah Hadiri Rakor Pembentukan Kampung Pancasila, FKPM dan Revitalisasi Siskampling

Berita TNI103 Dilihat

Lintaskalteng.com | Tewah – Untuk mewujudkan hubungan yang harmonis antara TNI, Polri dan unsur pemerintahan setempat, diadakan Rapat Koordinasi Tingkat Kelurahan di wilayah Kecamatan Tewah, bertempat di aula kantor Kelurahan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Kamis 6 April 2023.

Rapat tersebut bertujuan untuk menjalin kerja sama yang baik guna terjalin koordinasi yang maksimal antar instansi pemerintahan sehingga dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban di semua wilayah kususnya di Kecamatan Tewah.

Adapun agenda Rapat diantaranya membahas tentang Revitalisasi Siskampling, Pembentukan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) serta Pembentukan Kampung Pancasila.

Danramil Tewah melalui Babinsa Praka Rinto Susilo pada kesempatan itu mengatakan, dibentuknya kampung pancasila untuk meningkatkan kerukunan dan sikap toleransi antar umat beragama.

“Pembahasan rakor kali ini salah satunya adalah pembentukan Kampung Pancasila, dengan tujuan untuk mengembalikan Nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Babinsa berharap dengan wacana pembentukan kampung tersebut Nilai-nilai Pancasila dapat terus dijalankan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Karena dengan adanya Kampung Pancasila, menjadi bukti Indonesia masih menjadi Negara dengan tingkat kesadaran beragama yang tinggi antar warganya,” tutup Babinsa. (Pendim 1016/Plk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *